Menghilangkan “This Copy Of Windows is not Genuine” pada Windows 7

Khusus pengguna windows 7, sedikit berbagi..

Tadi waktu saya sedang asik-asiknya surfing, browing dunia maya, eh tiba-tiba lihat theme desktop saya udah jadi hitam dan di pojok kanan bawah ada tulisan This Copy Of Windows is not Genuine.

Setelah saya cari tau, ternyata oh ternyata Windows 7 saya kejebak WGA. Ada banyak cara yang dilakukan untuk memperbaiki atau menghilangkan tulisan ” This Copy Of Windows is not Genuine” ini pada desktop kamu. Namun saya menemukan satu cara yang tergolong mudah (setelah menjelajahi forum demi forum), yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama RemoveWAT.

Jika belum punya aplikasi ini, kamu bisa mendonlotnya disini, click here ato disini.

Extract filenya, jalankan aplikasinya, lalu restart deh, mudah kan?!

Dengan cara ini kamu tidak perlu menginstall ulang ataupun khawatir akan kejebak WGA lagi.

Tampilan desktop saya sudah saya atur kembali seperti semula. Keren kan gambar Blink 182-nya??? Maklum, saya salah satu penggemarnya.. :p (penting ga seeehh..)..

Selamat mencoba ^_^V !!

170 thoughts on “Menghilangkan “This Copy Of Windows is not Genuine” pada Windows 7

  1. Tapi kan cara yg paling baik tuh supaya memakai windows yg asli biar ga dikira bajakan seperti error yg didapatkan itu. :-)
    Btw kalau ga salah blink182 tuh dah bubar kan ya?oh ya siapa tim favoritmu di piala dunia ini desi? :-) *ingin tau ajah

  2. mantafbbbb…….!!
    setelah aku googling kemana-mana(sampai software dr oversea semua aku download) but all NOL
    the last ketemu di bloq kamu…!
    now my win7 all PERFECT
    Thanks…

  3. mantapppp gan… ane uda muter2 gk tau mesti kemana untung ketemu ini, maklum ane nubi gan jadi ketemu masalah ginian lgs shock :p

    (kaskuser here)

  4. desii…. aku coba yah dan semoga berhasil
    terima kash atas ilmunya..hhe..

    ada fb gak…
    aku mau dong dong.. kamu cantik sih…hhee…

  5. cuy,

    makasih bgt nih info’a….
    bgus bgt dah,,

    btw mw donk wallpaper blink’a,
    sy dapet wallpaper’a tp pas di pasang malah pecah gitu,,

  6. maksih iia saran’a.. :D
    tapi mw tanya donk, kn tulisan’a udh ilang tuh, tapi koq setiap hbs d’restart background’a masih warna hitam y??
    tau ga kenapa, klo tau gmna sii cara ngilanginnya?
    makasih y.. :)

    • ohh yaa,, tp kbanyakan berhasil kok dgn cra ini dan background itemnya ga muncul2 lgi. Coba deh mbak buka ke Windows\System32. C, lalu pilih cmd atau cmd.exe yg tipenya application dan klik kanan,pilih “Run as administrator”. Kalo udah smpe di jendela cmd coba ketikkan “slmgr.vbs -rearm”, enter. Setelah itu direstart deh. aku blum coba, tapi smoga berhasil yaaa..

      • saya sama masalahnya dengan mba siti nujanah..lalu cobain cara yg mba desi dgn masuk ke cmd…lalu muncul…”slmgr.vbs is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file”…
        please help me…thq

  7. Bosssssssssssssss…………… !
    Terima kasih atas infonya sekarang windows saya udah normal dan tidak ITEM lagi……………!!!!!

    TERIMA KASIH……………………………
    TERIMA KASIH……………………………
    TERIMA KASIH……………………………
    TERIMA KASIH……………………………
    TERIMA KASIH……………………………

    WASSALAM…………………………………!!!!!!!!

  8. Hatur Thank You…Setelah Berjam-jam googling coba sana sini….eh….nyeplok di sini….Great Source…
    Delete smua file yg dah di download dan tidak bekerja dengan baik,
    Cuma Satu File yg tersisa….wwkkwkw

    Makasih ya……

  9. oiy,thanks utk infonya.
    cm masalahnya pas aKU masuk linknya,ternyata link itu sdh di blokir & di alihkan gitu.
    so,bisa minta tolong gak,di emailkan file apliksinya itu ke alamat emailQ,cz aku jg kena masalah yg sama.
    terima sebelumnya.

  10. Thanks y..
    Searching program semacam ini sampe belahan dunia lain..
    e dapetnya malah dari blog negeri sendiri, cewe lagi yg punya.mantab dah
    bravo decy, bravo indonesia.hehe..

  11. mbak di notebook saya pojok kanan bawah ada tulisan windows 7 build 7600 this copy of windows is not genuine… mbak datanya saya extrak koq erro sih… data korup… folder kosong…

  12. thanx ea mbag….. dah lama quw nyarii cra eanx gampang wath ngilanging copys windows is not genuine…..thank u so much ^^

  13. maksih ya infonya…
    aku baru tahu klo isi copian windows di pojok kanan bawah dekstop tu gara2 kejebak vga…
    makasi2 banget ma infonya…
    terbantu banget…. ga da fb ya?? biar bisa sharing klo da masalah lg dengan windows…

  14. Wah,, thanks ya…… notebook q sekarang tidak ada tulisannya lagi yg seperti ini ” windows 7 build 7600 this copy of windows is not genuine ” …..

  15. kenapa bro sudah 2x
    di kanan sudut bawah tertulis

    windows 7
    pengembangan 7601
    salinan windows ini tidak asli / palsu

  16. decy yg baek………….. makacih buanget yach………….. tadinya aq sdh patah arang dech….. cari solusi monitor yang iyem……….. akhirnya decy-ku membuka jalan. thank banget yach & sukses selalu

  17. Pingback: Menghilangkan “This Copy Of Windows is not Genuine” pada Windows 7 « Semoga Bermanfaat

  18. cara ini menang bisa tp kalo sering OL beberapa bulan kemudian muncul lg terpaksa download lg dan install lg ….jd bersifat untuk sementara saja cheeerrrss

  19. ok…mksh,udh di coba & berhasil…

    bwt tmn2 yg mau nyoba nginstal ni sfwre…,coba matiin dlu anti virusnya smentara,cz ni sfwre ter deteksi sbg virus,oleh antivirus tertentu….okeh…

  20. sekedar mmbntu,bagi tmn2 yg msalhx telah selesai tapi kena kembali WGA, sy saranin seblum menggunakan sftware ini matikan dulu fungsi UPDATE otomatis di kontrol panen, karena pd saat kmpter trsmbng k internet fungsi update otomatis jln ke situs microsoft sehingga microsoft mndeteksi komp klo wndows anda bajakan maka akan kembli wga,
    Semoga mmbantu tmn2 …

  21. wah,,,,,,,,,
    manteeeeeeeeeeeeeeeep benneeeeeeeeeeer nie info….
    thanks banget ea cantik..
    sangat membantu sekali..
    ckrang dekstop__Q dach cntik kmbali pake winstep extreme..
    Q beri kecupan ea..
    mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaccccccccchhhhh…

  22. Galih ; nggak pake plugin bro…
    tulis aja email and nama kamu kemudian copy paste website di atas..
    tulis dah comment __ X..
    O iya jgn lupa baca bismillah dulu brother..
    heeee

  23. Makacih taz infox….
    Q mw coba dluw ne…
    Cz dah cpeg ngutek ksana kmari…
    tpi gag berhasil”…
    Mdah”an cra ne berhasil….

  24. koq ga bs si sis,,udh di download tapi ga bs di open n open containing folder..
    padahal anti virus udah aku disable smua,,gmn ya?

  25. trims ya D..E..A aku kan coba .. ,,. ternyata gk hanya cinta yang palsu laptop kesanyanganku juga kena korban kepalsuan ,,, ck.ck.ck.ck.ck. ,,,,

  26. thankk bangett…. tadinya udah muter” gmana caranya biar tulisanya hlang.. untung ajahh ketemunya di sni..
    thankk bangett..

    , tapi ngomong” krng kouq sistemnya jadi keseringan (not responding) yaa…
    bisa di bantu..?? :)

  27. MANTABBBSSS!!!!! TERIMA KASIH!!!
    Sekalian doain saya mau tanding futsal hari sabtu, semoga bisa menjadi juaranya :p :)

  28. maturnuwun sanget mbk,,,alias terima kasih buuuanyak,,,cz setelah aq muter2 di mbh google dan mencoba berbagai cara tapi ndak berhasil sampai jam 2 pagi akhirx saya nemukan di sini mbk dan saya coba berhasil,carax juga guampang gak pakek ribet,akhirx windows saya kembali normal,,,,,,,TERIMA KASIH MBK,,,LIKE THIS YOOO.salam kenal dari arek kediri mbk…

  29. klo yg udah nyoba cara decy tp ngga berhasil bisa coba cara ini:
    1. Klik Start Windows => Control Panel => System and Security => Windows Update
    => View Installed Updates, cari dan pilih KB971033
    2. Uninstal Loader ataupun crack yang dulu pernah diinstal sobat untuk mengaktivasi windows 7,
    caranya jalankan Loader Windows run as Adminnistrator => klik Uninstal => Restart
    (klo lo ngga ngerti gmn jalanin step ke 2 ini skip aja ke step 3.
    3.
    *Klik Start Windows => All Programs => Accessories => Command Prompt => klik kanan,
    Run as administrator
    *Lalu ketikan : CD\Windows\System32 [Enter]. pastikan kamu berada di C:\Windows\System32
    *Lalu ketikkan : slmgr.vbs -rearm [Enter]
    *Restart komputer

    Selesai.. setelah di restart notif activation windows bakalan ilang, dan lo tinggal ganti background dekstop sesuai selera lo. selamat mencoba, semoga berhasil! amin.

  30. waktu itu pernah kaya gtu, trus pake Removewat sih bisa.
    Sekarang kambuh lagi, kemaren download & mau pake lagi tapi uda nggak mempan lagi.
    Kenapa ya?
    Help please…

Leave a Reply

